Tips Agar Tidak Mudah Terkena Penyakit, Ini Tipsnya!!

Semua orang pasti tidak ingin mengalami sakit, semua pasti ingin sehat – sehat saja untuk menjalani aktivitas secara normal tanpa ada kendala. Namun untuk tetap sehat tentunya ada cara dan tips agar tubuh kita sehat selalu dan tidak mudah terserang penyakit apapun.

Terutama penyaki flu atau pilek, penyakit ini adalah penyakit yang paling sering mengenai manusia.

Tentu mengatasi lebih baik daripada mengobati bukan? oleh karena itu kami merekomendasikan tips agar tubuh kita sehat, karena kesehatan itu nomer satu ya guys.

Kebanyakan orang mengalami pilek atau flu dari waktu ke waktu. Namun, ada beberapa cara yang terbukti untuk mengurangi kemungkinan terinfeksi.

Meskipun sebagian besar infeksi pilek dan flu terjadi selama musim gugur dan musim dingin, virus yang menyebabkan penyakit ini ada sepanjang tahun.

Melawan infeksi virus berdampak buruk Slot pada kebanyakan orang, menyebabkan mereka kehilangan hari-hari di tempat kerja dan waktu berharga bersama teman dan keluarga mereka.

Dalam artikel ini, kami menjelaskan delapan cara berbasis bukti untuk menghindari sakit, sehingga orang dapat menjaga kesehatan mereka dan memanfaatkan waktu mereka sebaik mungkin.

Ini dia Daftarnya !!

1. Mendapatkan vaksinasi

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), mendapatkan vaksinasi adalah cara terbaik untuk melindungi dari infeksi flu musiman.

Flu terjadi ketika seseorang terinfeksi virus influenza. Vaksin flu mengandung antigen influenza, yang memberi sinyal pada sistem kekebalan untuk memproduksi antibodi. Antibodi ini dapat melindungi dari serangan virus flu dan mencegah orang sakit.

Ada empat jenis virus influenza, yang semuanya dapat bermutasi sepanjang tahun. Mutasi ini dapat mengurangi efektivitas vaksin flu musiman. Jika vaksin sangat cocok dengan virus influenza yang beredar, itu dapat mencegah 40-60 persen infeksi flu.

2. Desinfeksi permukaan

Virus dapat bertahan hidup di berbagai jenis permukaan, termasuk:

logam
plastik
kain
kertas
kaca
Berapa lama virus dapat tetap menular pada permukaan ini tergantung pada berbagai faktor, seperti suhu dan kelembaban. Namun, sebuah studi tahun 2016 menunjukkan bahwa virus influenza dapat bertahan hidup di luar tubuh untuk waktu yang lama, bahkan mungkin berbulan-bulan.

Orang dapat menurunkan risiko infeksi dengan menggunakan produk yang mengandung alkohol atau pemutih untuk mendisinfeksi objek yang sering digunakan, seperti meja, meja, dan keyboard.

3. Menjaga kebersihan udara

Pilek dan flu adalah jenis infeksi pernapasan. Virus yang menyebabkan penyakit ini bereplikasi di selaput lendir yang melapisi saluran pernapasan, dan mereka dapat melakukan perjalanan melalui udara dalam tetesan kecil lendir.

Artinya, orang yang pilek atau flu dapat menyebarkan virus kapan pun mereka batuk atau bersin. Misalnya, virus influenza dapat melakukan perjalanan hingga 3,7 meter, sekitar 12,2 kaki, melalui udara setelah seseorang batuk atau bersin.

Nah itu dia guys beberapa tips agar tubuh kita tidak mudah terserang penyakit. Terutama di masa pandemi ini, yang memang sangat banyak virus bertebaran dimana – mana maka kita memerluka masker dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada di setiap tempat yang kita datangi ya guys.

Selain itu tetap menjaga jarak dengan yang lain dan tentunya harus sering ngecek kesehatan atau pun swab selama berkala ya guys, agar kita juga tahu apa saja penyakit dalam tubuh kita yang saat ini akan menyerang imun tubuh kita. Karena mengatasi lebih baik daripada mengobati ya guys bukan begitu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post